Polisi Imbau Masyarakat Hindari Kawasan Monas Karena Aksi May Day

1 May 2024 - 08:34 WIB
humas polres jakarta pusat

Tribratanews.polri.go.id - Jakarta. Polres Metro Jakarta Pusat mengimbau masyarakat menghindari beberapa lokasi di Jakarta karena adanya aksi May Day hari ini.

"Untuk masyarakat yang akan melintas disekitar Monas (Monumen Nasional) agar mempertimbangkan mencari jalan alternatif untuk menghindari kemacetan dikarenakan akan ada buruh dan elemen masyarakat yang akan menyampaikan pendapatnya di Patung Kuda maupun di GBK," jelas Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes. Pol. Susatyo Purnomo Condro, Rabu (1/5/24).
Baca Juga: Capai 5,32 Persen, Kemenko PMK Soroti Tingginya Jumlah Pengangguran di Indonesia


Ia memastikan, akan ada pengalihan arus yang diberlakukan di sejumlah titik. Oleh karenanya, masyarakat diharapkan memperbaharui informasi untuk melihat rekayasa lalu lintas yang diberlakukan.

Menurut Kapolres, berdasarkan perizinan yang diajukan, rencananya kegiatan tersebut dilakukan sejak pukul 08.00 hingga pukul 18.00 WIB. Untuk pengamanan pun, Polri bersama TNI, Satpol PP, Damkar, serta Dishub siap melakukan pengamanan dan memperlancar jalannya aksi kegiatan penyampaian pendapat tersebut.

"Hari ini kami siap mengamankan buruh dan elemen masyarakat yang akan menyampaikan pendapat dan kami menerjunkan 3.412 personel gabungan TNI, Polri yang dibantu Pol PP, Damkar serta Dishub yang nantinya akan di bagi di beberapa titik pengamanan di sekitaran Monas dan GBK," ungkapnya.

(ay/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment